News




2020-11-21


Finalis LPB Nasional 2020


Selamat kepada peserta Lomba Peneliti Belia Nasional yang berhasil lolos ke Babak Final! Bagi yang belum berhasil, Anda masih dapat memperoleh kesempatan untuk mengikuti Seleksi Tim Indonesia untuk lomba tingkat internasional (perhatikan butir 6 di bawah ini).

Berikut disampaikan teknis pelaksanaan Babak Final dan teknis pengiriman sertifikat seluruh peserta LPB Nasional 2020:

  1. Babak Final dilakukan dalam bentuk presentasi dalam bahasa Inggris secara langsung dengan media Zoom yang dihadiri oleh Dewan Juri (tautan Zoom akan dikirimkan melalui email ke alamat email peserta dan guru pembimbing yang didaftarkan saat pendaftaran LPB Nasional 2020).
  2. Presentasi dilakukan dalam waktu maksimal 7 menit, dan akan dihentikan oleh panitia apabila telah melewati waktu 7 menit.
  3. Untuk peserta yang berpasangan, kedua peserta harus hadir, namun presentasi boleh disampaikan oleh salah satu peserta atau secara bergantian.
  4. Setelah presentasi, dilanjutkan dengan tanya jawab dengan Dewan Juri selama 8 menit dalam bahasa Inggris.
  5. Juara LPB Nasional 2020 akan diumumkan pada acara Penutupan LPB Nasional 2020 yang akan berlangsung secara online melalui media Zoom pada hari Senin tanggal 30 November 2020 pukul 16:00-17:00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh kanal YouTube CYS (Peneliti Belia).
  6. Selain juara, pada saat penutupan akan diumumkan pula para penerima Special Award yang tidak masuk ke Babak Final, namun berhak untuk mengikuti Seleksi Tim Indonesia untuk lomba internasional 2021 di Serbia, Meksiko, Turki, Singapura, dll.
  7. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di IG: cys_indonesia dan fb group: Peneliti Belia Indonesia.
  8. Sertifikat peserta dan guru pembimbing, serta medali para juara, akan dikirimkan melalui pos ke alamat sekolah masing-masing (ditujukan kepada nama guru pembimbing) setelah seluruh rangkaian lomba selesai.
  9. Alamat email untuk komunikasi dengan panitia: lpbnas2020@gmail.com

Lihat disini untuk Daftar Finalis dan Jadwal Babak Final LPB Nasional 2020.


back